Kesiapan Mental dan Fisik Jadi Penentu

lazada ID

Untuk menghasilkan regenerasi yang berkompeten dan mapan, harus ada seleksi ketat kepada setiap calon anggota. Itu pula yang dilakukan PMR 066 SMP Negeri 28 Medan dalam menjaring juniorannya.
Pada penerimaan anggota baru Tahun Pelajaran (TP) 2010/2011 ini dari ratusan siswa kelas VII yang mendaftar, hanya menyisakan 20 orang.

“Kami bersama guru pembimbing memang menyeleksi calon anggota dengan cukup ketat. Karena ke depan kami ingin menghasilkan prestasi yang lebih banyak lagi untuk sekolah,” ungkap Ketua PMR 066 SMP Negeri 28 Medan Arini Fitri, Selasa (5/4).

Siswa kelas VIII F ini juga mengaku, banyak faktor dan kriteria yang harus dipenuhi para calon anggota. Seperti kesiapan mental dan fisik mereka yang utama, serta pemahaman mereka tentang PMR. “Dengan begitu, mereka akan lebih mudah menyamakan persepsi dengan para seniorannya nanti. Jadi, kami juga lebih mudah memahamkan mereka tentang visi dan misi PMR 066 SMP Negeri 28 Medan ke depannya,” tutur Arini.

Pembimbing PMR 066 SMP Negeri 28 Medan Sarliani Damanik SPd mengatakan, PMR 066 SMP Negeri 28 Medan baru saja memberangkatkan 2 anggotanya dalam mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Daerah II di Siantar pada Desember 2010 lalu. “Dengan mengikuti kegiatan tersebut, mereka meraih piagam penghargaan. Dan ini satu prestasi juga bagi PMR 066 SMP Negeri 28 Medan,” katanya.

Di sana, lanjut Arini menambahkan, yang berangkat sebagai kontingen Kota Medan ada 40 orang. Dan 2 diantaranya adalah anggota PMR 066 SMP Negeri 28 Medan. “Saya dan Rahmat Syah siswa kelas VIII G mewakili sekolah untuk bergabung di Kontingen Medan ke Jumbara Daerah itu,” jelasnya.(saz)

Harian Sumut Pos » Pendidikan


Lazada ID

Related posts "Kesiapan Mental dan Fisik Jadi Penentu":

ADD YOUR COMMENT