Dana BOS SMA/SMK turun tahun 2013

Dana BOS  SMA/smk  akan diberikan tahun 2013. yang selama ini hanya diberikan kepada SD dan SMP, maka pada 2013 akan diberikan kepada SMA/SMK.

 

“Untuk mempercepat proses pendidikan, BOS SMA nantinya akan diberlakukan mulai 2013,” kata M. Nuh usai menghadiri Seminar Deseminasi Kebijakan Pendidikan di Surabaya, hari ini, Sabtu 5 Mei 2012.

 

Seperti diketahui, pemerintah pada 2013 akan fokus dalam program pendidikan wajib belajar 12 tahun. Dengan begitu, pada 2013 siswa SMA tidak lagi dipungut biaya SPP, sebagai pengganti sumber pendanaan pemerintah telah menyiapkan BOS SMA/SMK.

 

Pada 2013, jelasnya, pemerintah juga akan menambah kapasitas SMA maupun SMK, termasuk upaya memperbaiki fasilitas yang ada. “Anak-anak tidak sekolah karena sekolah tidak ada di daerahnya. Jangan lihat di Surabaya, tapi lihat di daerah pelosok,” katanya.

 

Selain adanya BOS SMA/smk,  dan didirikannya sekolah, jelasnya, pemerintah menyiapkan guru-guru yang akan disebar ke daerah-daerah pelosok. “Kita harapkan 2020 minimal sekolah lulusan SMA,” katanya.  dengan demikian dana BOS SMA/SMK akan sangat membantu



Related posts "Dana BOS SMA/SMK turun tahun 2013":