Unimed Latih 978 Guru MTS dan Aliyah

MEDAN- Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali dipercaya memberikan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) terhadap 978 guru MTS dan Madrasah Aliyah (MA) dari 13 kabupaten/kota di Sumatera Utara. PLPG dilaksanakan Unimed sebagai limpahan peserta dari Kementrian Agama Wilayah Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Ketua Divisi Diklat PSG Rayon 102 Unimed Prof Dr Berlin Sibarani MPd di Biro Rektor Unimed, Selasa (15/11).

“Pelaksanaan PLPG ini adalah kerjasama Rayon 102 Unimed dengan Departemen Agama Wilayah Sumatera Utara yang pelaksanaannya berlangsung pada 21 hingga 30 November 2011,” ucapnya.

Sementara itu, pembekalan dan pemberangkatan instruktur PLPG akan dilaksanakan pada 19 November 2011. “Untuk pelaksanaannya, kita telah melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota. Peserta yang akan mengikuti PLPG ini dapat melihat namanya pada website Unimed www.unimed.ac.id atau Kantor Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat,” ucapnya.
Ke-13 kabupaten/kota yang masuk dalam pelaksanaan PLPG ini, kata Berlin yakni Kabupaten Asahan 65 orang, Kabupaten Batubara 109 orang, Binjai 5 orang,  Deli Serdang 132 orang, Labuhan Batu 102 orang, Langkat 239 orang, Kota Medan 126 orang, Padanglawas 20 orang, Padanglawas Utara 53 orang, Sergai 29 orang, Simalungun 77 orang, Tanjungbalai 11 orang, Tebing Tinggi 10 orang.

Sementara untuk kelengkapan yang harus dibawa peserta PLPG, lanjutnya, berupa pas foto terbaru berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar, fotocopy tanda pengenal (KTP, SIM atau indentitas lainnya) sebanyak 2 rangkap, fotocopy ijazah S1 atau DIV serta ijazah S2 dan atau S3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan sebanyak 1 rangkap.

Selain itu, SK pengangkatan dan SK terakhir yang disahkan oleh pejabat terkait sebanyak 1 rangkap, fotocopy SK mengajar dari Kepala Sekolah yang disahkan oleh atasan sebanyak 1 rangkap, refensi data yang relevan dengan bidang keahlian masing-masing dan laptop serta kelengkapan yang lainnya.(uma)

Harian Sumut Pos » Pendidikan



Related posts "Unimed Latih 978 Guru MTS dan Aliyah":